Minggu, 27 Maret 2011

MEMBUAT KOMPUTER ANDA BERBICARA

Kali ini saya membuka sebuah topik baru "Membuat Komputer Anda Bisa Bicara". Pasti Anda terheran - heran dengan topik saya kali ini. Baiklah langsung saja ke pokok ceritanya. Caranya cukup simple, Anda hanya memerlukan "Notepad". Bener . . . Cuman notepad doank. Kalau gak percaya amati penjelasan saya yach.

Pertama, yang sudah saya bilang tadi, yaitu "Notepad", jika Anda tidak tau dimana letak notepad berada, tekan tombol START >> ALL PROGRAMS >> ACCESSORIES >> NOTEPAD.

Kedua, Anda copy file script dibawah ini dan anda paste kan ke notepad


Dim msg, sapi
msg = InputBox ( "apa yang ingin anda tanyakan?", "einssitech")
Set sapi = CreateObject ( "sapi.spvoice")
sapi.Speak msg


Keterangan :

- "apa yang ingin anda tanyakan?" bisa anda ganti dengan pertanyaan yang anda inginkan.
- "einssitech" bisa anda ganti dengan judul yang anda inginkan yang akan tampil di bagian paling atas.
- Jangan anda ganti file script tersebut selain yang saya sebutkan 2 point diatas.

Ketiga, anda save dengan Nama :

einssitech.vbs

Keterangan : "einssitech" bisa anda ganti dengan nama lain yang anda inginkan.

Hasilnya akan seperti dibawah ini :














Setelah itu, anda ketikan sebuah kata di kolom paling bawah, dengan otomatis komputer anda akan berbicara sesuai yang anda ketik.

Selamat mencoba . . .

Sekian dulu dari kami dan terima kasih telah berkunjung di EINSSITECH. Semoga ilmu ini berguna bagi anda semua. Sampai jumpa lagi di topik yang l
Get cash from your website. Sign up as affiliate.

0 komentar: